Senin, 25 Juni 2012

Card Magic - Riffle Force Variation

 

Dalam card magic, semua magician pasti pernah melakukan force. Apa itu force?, hanya mengulangi apa yang sudah-sudah, force card adalah salah satu basic dalam card magic, yaitu mengarahkan atau mengendalikan audien untuk mengambil atau memilih kartu yang diingini atau dipaksakan terpilih oleh audien tanpa ia sadari. Namun dalam hal ini audien yakin bahwa kartu yang terpilih adalah kartu yang ia pilih tanpa paksaan.
Dibawah ini ada satu contoh card force sederhana dan mudah untuk dilakukan. Riffle force variation.

1. Setting (atur) kartu yang ingin di force, dalam gambar dibawah ini adalah 3 sekop yang ingin diforce. Letakkan di paling atas dalam posisi tertutup atau paling bawah dalam posisi terbuka seperti dibawah.

2. Perlihatkan pada audien secara terbuka (face up) seperti gambar dibawah.

3. Condongkan dek membentuk jajar genjang seperti gambar dibawah. Menghadap arah audien.




4. Geser kartu satu persatu dengan jari jempol dan minta audien berkata stop dimanapun ia mau. Perhatikan grip jempol tangan yang tak menarik kartu, pastikan rapi saat menggeser kartu satu persatu..


5. Dan ketika audien berkata 'stop' tarik kartu-kartu diatasnya kearah belakang dan tarik juga kartu force (3 sekop) dengan jari tengah dan jari manis.

6. Ketika 3 sekop sudah terbawa, otomatis dia akan bergabung dengan kartu-kartu diatasnya. Tarik kearah atas dek dan balik seperti gambar diatas.

7. Buka kartu teratas hasil pilihan audien, dan itu adalah 3 sekop. Sempurna.

Tips : Gunakan kartu yang masih baru agar pergeseran tidak tersendat. Saat menggeser satu persatu usahakan audien berkata stop diatas 10 kartu agar trik ini aman, ditakutkan audien menghitung kartunya. Dan sangat cocok dimainkan untuk prediksi atau permainan mentalism lainnya.

By: http://www.wikumagic.org

0 komentar:

Posting Komentar